Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

Soal Capres-Cawapres KIB, PAN Sudah Setor 3 Nama

Ketua umum partai yang tergabung pada Koalisi Indonesia Bersatu melakukan pertemuan di Restoran Bunga Rampai, Jakarta, Rabu, 30 November 2022. TEMPO/ Febri Angga Palguna
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan pembahasan capres dan cawapres yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada Pemilu 2024,  masih terus berlangsung. Wakil Ketua Umum PAN Yandrie Susanto mengatakan partainya telah mengusulkan 3 nama balon kepada KIB, merupakan hasil penggodokan dari rakernas partai yang dilakukan beberapa waktu lalu. “Di rakernas PAN muncul nama-nama Pak Ganjar, Pak Zulkifli Hasan, dan Bang Erick Thohir yang kami usulkan,” sebut Yandrie saat ditemui di Kompleks Gedung DPR-MPR RI, Jakarta, Ahad (29/1).

Yandrie lanjut mengatakan, meski PAN telah menyetor 3 nama, namun belum ada nama capres atau cawapres yang sudah ditetapkan oleh KIB. Meski begitu, ia menyebut pembahasan tersebut masih terus berlangsung demi membangun komitmen yang kuat. “Sekarang masih tahap komunikasi. Belum ada kesepakatan dan belum mengerucut serta belum ada deal,” ujar Yandrie seraya menegaskan bahwa, dari ketiga nama diajukan partainya, nama Erick Thohir merupakan salah satu sosok paling banyak didukung secara internal sebagai cawapres.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI