Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Panglima TNI : Anggaran Belum Jelas, Pemindahan Personel dan Mabes ke IKN Waktunya Masih Tanda Tanya? 

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat acara peresmian 16 infrastruktur milik TNI AL di Komando Latihan Koarmada I, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (26/12/2022). (Sumber: Dok. Puspen TNI)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Sejumlah instansi pemerintah baik kementerian, lembaga dan badan akan menjadi yang pertama, pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Oleh karenanya, kantor kementerian dan lembaga termasuk  infrastruktur pendukungnya saat ini terus dibangun, bersamaan dengan kompleks Istana Negara. Namun, untuk Markas Besar TNI, belum ada target waktu kapan akan berpindah ke IKN Nusantara.

Menanggapi hal itu, Panglima TNI Laksamana YudoMargono menyatakan, pihaknya belum menetapkan target ataupun menyusun rencana, untuk memindahkan personel dan Markas Besar TNI ke IKN. Lantaran, hingga saat ini TNI belum mendapatkan kepastian terkait besaran anggaran dari APBN untuk kebutuhan pemindahan tersebut. ”Setelah mendapatkan kepastian tentang besaran anggaran, barulah nantinya kita bisa bergerak, mulai membangun aset gedung-gedung yang nantinya digunakan untuk menampung para personel TNI yang akan berpindah tugas ke IKN,” jelas Yudo seperti dikutip,  Minggu (29/1/2023).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI