Nusantara Satu Info
Serba Serbi

HUT ke-77 RI, Jadi Momen Merdeka Tentukan Pilihan dan Berkompetisi

Bagikan :

NSI.com, JAKARTA-  Peringatan Hari Kemerdekaan KE-77 Republik Indonesia, berlangsung khidmat di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (17/8). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua KPU Hasyim Asy’ari, dan dihadiri Anggota KPU August Mellaz, Betty Epsilon Idroos, Yulianto Sudrajat, Mochammad Afifuddin bersama Sekretaris Jenderal Bernad Dermawan Sutrisno, jajaran Deputi, Inspektur Utama, Pejabat Eselon II, III, IV hingga staf.

Dalam sambutannya, Hasyim mengajak jajaran penyelenggara pemilu, KPU, untuk menjadikan momentum HUT ke-77 Republik Indonesia bertepatan dengan tahapan pemilu, sebagai upaya mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang merdeka. Yaitu, kemerdekaan bagi rakyat pemilih menentukan pilihan dan kebebasan peserta pemilu untuk berkompetisi di setiap tahapan kepemiluan.

“Oleh karena itu, hikmah yang harus diambil dari Peringatan Hari Kemerdekan 77 adalah bagaimana KPU sebagai pemimpin kepemiluan, memberikan jaminan pada dua hal. Pertama, rakyat pemilih dapat memerdekakan dirinya untuk mengekspresikan secara bebas pilihan-pilihan dalam pemilihan umum. Kedua, memberikan jaminan kepada peserta pemilu kepada calon, untuk mengekspresikan dirinya dalam Pemilu 2024,” kata Hasyim.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI