Nusantara Satu Info
PEMERINTAHAN Serba Serbi

Kekuatan Militer RI Semakin Sangar dengan Ditambahnya Alutsista

Foto: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapatkan lencana brevet wing penerbang kehormatan kelas I dari TNI Angkatan Udara usai mencoba pesawat F-16 Milik TNI AU selama hampir 30 menit mengudara. (CNBC Indonesia/Emir Yanwardhana)
Bagikan :

JAKARTA – Investasi pertahanan yang dilakukan Kementerian Pertahanan di bawah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, diprediksi akan siap pakai dalam kurun waktu 3-5 tahun ke depan. Sejumlah investasi pertahanan ini tak terlepas untuk memberikan keuntungan bagi masyarakat Indonesia dan keutuhan NKRI, serta menjamin keberlangsungan pembangunan nasional.

Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan Yusuf Jauhari, pada Rabu (29/3/2023), menjelaskan bahwa kegiatan kontrak pengadaan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Kemhan RI, telah berjalan sesuai waktu yang ditentukan, baik dalam penandatanganan kontrak, proses produksi maupun penyerahan barang dengan perkembangan.

Untuk pengadaan Matra Darat, seluruh kontraknya sudah berproses dengan durasi waktu yang akan selesai sekitar 1-3 tahun ke depan. Sedangkan, untuk Matra Laut akan berproses dan diprediksi selesai sekitar 2-5 tahun ke depan, dan pengadaan Matra Udara seluruh kontraknya sudah berproses dan akan selesai dengan prediksi kurun waktu sekitar 2-4 tahun ke depan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI