Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Serba Serbi

Antisipasi Resesi, Skema Pembiayaan Kreatif Proyek IKN Terus Digenjot

Foto Suasana seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Senin (14/3/2022). Presiden Joko Widodo menggelar seremoni ritual Kendi Nusantara di titik nol IKN Nusantara dengan mengumpulkan 34 tanah dan air yang dibawa gubernur se-Indonesia.(Antara Foto/Hafidz Mubarak A)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Kondisi ekonomi Indonesia saat ini dibayangi resesi, dikhawatirkan akan mengganggu pembangunan infrastruktur yang tengah berjalan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menghadapi hal itu, Direktur Pengelolaan Dukungan Pemerintah dan Pembiayaan Infrastruktur Kemenkeu Brahmantio Isdijoso mengungkapkan, dengan adanya partisipasi swasta pada pembangunan IKN Nusantara, diharapkan tidak mengganggu jalannya pembangunan proyek IKN saat ini.

“Kalau kemungkinan adanya resesi, kan harus kita upayakan supaya kegiatan ekonominya bisa lebih banyak. Kami upayakan aktivitas bisnis ini bertambah, salah satunya dengan menjaga supaya pembangunan infrastruktur terus diupayakan,” kata Brahmantio di Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Lebih lanjut Brahmantio mengungkapkan, pembiayaan kreatif dengan partisipasi swasta bisa mendorong keberlanjutan pembangunan infrastruktur IKN. “Kalau nanti terjadi resesi, semoga resesinya tidak parah-parah banget. Karena, swastanya terus kami ajak untuk membangun infrastruktur,” kata Brahmantio seraya menambahkan, saat ini sudah banyak sektor swasta  tertarik untuk investasi dengan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI