Nusantara Satu Info
Daerah IKN NUSANTARA

Polri Tambah Personil Amankan Pembangunan IKN Nusantara

Polres Penajam Paser Utara menerima tambahan 40 personel Bintara Polri Angkatan 47 yang berasal dari seluruh Indonesia. (Antara)
Bagikan :

NSI.com – PERSONIL Kepolisian yang ditugaskan di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur ditambah, guna mengamankan proses pembangunan Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara. ”Ada penambahan 40 personel Bintara Polri Angkatan 47 dari seluruh Indonesia,” jelas Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Hendrik Eka Bahalwan, disampaikannya baru-baru ini.

Menurutnya, penambahan personel dimaksud, seiring dengan pembangunan kawasan inti IKN Indonesia yang terus dikebut pengerjaannya. Dengan demikian, maka jumlah personel anggota Polres PPU mencapai 525 orang tersebar di 4 kecamatan. ”Tambahan personel sebagai persiapan pengamanan kawasan inti IKN Nusantara, yang sedang dalam proses pembangunan,” ujar Kapolres Hendrik Eka Bahalwan.

Dengan ditambahnya personil baru, ia berharap Bintara Polri Angkatan 47 mampu menjalankan tugas dan fungsi sebagai polisi, dengan baik serta maksimal. Personel Polri disiapkan untuk membantu pengamanan di wilayah hukum di Kabupaten PPU yang merupakan bagian dari IKN Indonesia baru. ”Penambahan personel Polres PPU sangat dibutuhkan, sebab proses pembangunan IKN Nusantara perlu pengawalan dan pengamanan,” paparnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI