Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional POLITIK

Pegiat Medsos Asal Kazakstan Dukung IKN, karena Udara Jakarta Buruk

Sekjen PKN, Sri Mulyono, dan pegiat medsos asal Kazakstan, Dayana Assembayeva (kedua kanan) di Kantor Pimnas PKN, Jalan Ki Mangunsarkoro No 16 A, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 17 Agustus 2023. (Beritasatu.com / Yustinus Patris Paat)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Pegiat media sosial dan model asal Kazakstan, Dayana Assembayeva menegaskan bahwa dirinya mendukung penuh pemindahan ibu kota negara (IKN) ke Kalimantan Timur. Dayana menambahkan, pembangunan IKN yang ramah lingkungan, bisa mengatasi persoalan polusi udara di Jakarta.

“Saya mendukung pemindahan IKN karena saya konsen pada isu lingkungan dan secara konsep bisa menjawab masalah polusi udara di Jakarta yang sudah tinggi,” ujar Dayana saat konferensi pers bertajuk ‘Lingkungan Hidup dan Perpindahan Ibu Kota Negara (IKN)’ di Kantor Pimnas PKN, Jl Ki Mangunsarkoro No 16 A, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/8/2023).

Ditambahkan Dayana, pemindahan IKN ke Kalimantan Timur, mirip dengan pemindahan Ibu Kota Negara Kazakstan 25 tahun lalu, dari Almaty ke Astana yang kini berubah namanya menjadi Nur-Sultan. Yang terpenting, kata Dayana, IKN harus mengusung energi bersih dan ramah lingkungan. “Secara prinsip saya mendukung pemindahan IKN dengan mengedepankan isu lingkungan, karena ini menyangkut masa depan anak-anak muda,” tandas dia.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI