Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA

Jokowi di Forum PGII G20, IKN Bisa Tarik Investasi Rp323 T

Jokowi meyakini pembangunan IKN Nusantara bisa menarik investasi hingga US$20,8 miliar atau Rp323,32 triliun (asumsi kurs Rp15.544 per dolar AS). ( Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden).
Bagikan :

NSI.com, NUSA DUA – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (15/11) menyampaikan kepada sejumlah kepala negara yang hadir dalam forum Partnership For Global Infrastructure and Investment (PGII) KTT G20, bahwa Indonesia yang saat ini tengah melakukan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, bisa menarik investasi hingga US$20,8 miliar atau Rp323,32 triliun (asumsi kurs Rp15.544 per dolar AS).

Menurut Presiden Jokowi, pembangunan IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), di Kalimantan Timur, sebagai salah satu cara Indonesia untuk mendorong pembangunan yang merata di Tanah Air, supaya tak hanya berpusat di Pulau Jawa. “Sebagai contoh, Indonesia tengah mendorong pemerataan pembangunan dengan pemindahan ibu kota ke Nusantara, ini akan membuka peluang investasi sebesar US$20,8 miliar di berbagai sektor infrastruktur,” jelas Jokowi di forum PGII KTT G20.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI