Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

RI – Korsel Tekan 10 MoU dan Kerja Sama MRT 4 hingga Pembangunan IKN

Presiden Jokowi dan Presiden Korea Selatan Yoo Suk-yeol dan para pebisnis Korea bertemu di sela-sela acara B20 untuk menyepakati 10 nota kesepahaman antara kedua negara. (Dokumentasi Biro Pers Sekretariat Presiden RI)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto mengatakan Indonesia-Korea Selatan (Korsel) telah membuat 10 nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang sangat substansial bagi kedua negara, terutama di level tinggi. Diantaranya pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Yakni kesepakatan kerja sama Jakarta MRT 4, pembangunan IKN, digital dan ekonomi hijau,” kata Gandi dalam pesan singkat via WhatsApp, pada Selasa, 15 November 2022, saat mendampingi Presiden Jokowi bertemu Presiden Korea Selatan, Yoon Suk-yeol dan para pebisnis asal negeri tersebut, pada Senin (14/11) lalu.

Mengutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, disebutkan bahwa Presiden Jokowi bertemu dengan para pengusaha Korsel dan Presiden Yoon Suk- yeol di sela-sela acara B20, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Senin, 14 November 2022.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI