Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

47 Tower ASN di IKN Ditargetkan Selesai Dibangun 2024

Foto: Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memulai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hingga awal tahun 2023, progres pembangunan telah mencapai 12 persen. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Kabinet RI)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Pembangunan proyek infrastruktur dasar di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur secara bertahap terus dibangun. Salah satunya adalah 47 tower apartemen alias rumah susun diperuntukkan bagi  Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan nilai kotrak sebesar Rp9,4 triliun, akan dibangun pada pertengahan tahun 2023 ini. Targetnya, proyek ini rampung pada 2024. “Sekarang kita mau bangun dengan APBN Rp9,4 triliun untuk 47 tower. Semester 1 (dibangun) kalau gak kan, gak jadi 2024. Semester 1 ini lah bisa kita mulai,” ungkap Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Senin (20/2/2023).

Mengenai anggaran, sambung Menteri Basuki, sampai saat ini proyek tersebut masih dibiayai negara atau melalui APBN. Sementara soal skema lain, seperti Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) sudah ada, tetapi belum disetujui di rapat kabinet. “KPBU belum disetujui oleh kabinet. Ini DIPA-nya sedang diurusin. Besok kan ke sana dengan Presiden, nanti kita liatkan desainnya dulu,” ujarnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI