Nusantara Satu Info
Edukasi IKN NUSANTARA

Dukung Pengembangan dan Pembangunan IKN, UNHAS Bentuk Pokja

Prof Adi Maulana bersama anggota Pokja IKN Unhas, terdiri dari beberapa Guru Besar dan ahli yang berasal dari 4 rumpun ilmu di UNHAS, yaitu dari teknosains, agrokompleks, medical complex dan sosio-humaniora. foto dok: istimewa.
Bagikan :

NSI.com – UNIVERSITAS Hasanuddin (Unhas) secara resmi membentuk Kelompok Kerja (POKJA) yang bertugas untuk melakukan Kajian Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang dituangkan dalam Surat Keputusan Rektor dan ditandatangani atas nama Wakil Rektor Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis, Prof. Dr. Adi Maulana. Adapun tujuan dari dibentuknya Pokja IKN ini, sebagai respon UNHAS dalam menyikapi pembangunan IKN. “Tujuan pembentukan Pokja ini adalah sebagai wadah bagi para akademisi UNHAS yang selama ini concern dengan pembangunan IKN di Kalimantan Timur, untuk memberikan gagasan dan sumbangan pemikiran dalam mengawal pembangunan dan pengembangan IKN,” jelas Prof Adi.

Lanjut dikatakan Prof Adi, Unhas selama ini menjadi salah satu institusi besar, sedari awal siap mengawal pembangunan dan pengembangan IKN secara aktif melakukan kajian-kajian ilmiah, diskusi baik dalam bentuk seminar, symposium maupun kuliah umum, serta aktif dalam ikut serta memberikan kontribusi pemikiran, baik secara teori maupun tataran praktis. “Sejumlah Guru Besar Unhas telah menulis beberapa buku terkait dengan IKN. Dalam beberapa kegiatan yang terkait dengan IKN, beberapa Guru Besar dan ahli dari UNHAS terlibat aktif sebagai narasumber atau tenaga ahli, baik ditingkat nasional maupun di regional,” terang Adi.

Related posts

Hubungi Redaksi NSI