Nusantara Satu Info
Daerah PEMILU POLITIK

KPU Berikan Pelayanan Terbaik Semua Pemilih, Termasuk Kelompok Rentan

Anggota KPU Betty Epsilon Idroos, pada Forum Diskusi Aktual (FDA) Pemenuhan Hak Pilih Kelompok Rentan Pada Pemilu Serentak 2024, digelar Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri, di Bogor, pada Senin (20/2/2023). foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, BOGOR – Sudah menjadi komitmen Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memberikan pelayanan maksimal kepada setiap kelompok pemilih, termasuk pemilih rentan dan peserta pemilu. Hal tersebut disampaikan Anggota KPU Betty Epsilon Idroos, pada Forum Diskusi Aktual (FDA) Pemenuhan Hak Pilih Kelompok Rentan Pada Pemilu Serentak 2024, digelar Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri, di Bogor, pada Senin (20/2/2023).

Sebagaimana dilansir dari laman kpu.go.id, Betty menjelaskan, beberapa yang masuk kategori kelompok rentan seperti disabilitas, narapidana, panti, masyarakat adat, hingga masyarakat yang direlokasi akibat bencana alam. Maka bentuk pelayanannya, KPU akan menghadirkan TPS khusus, bagi mereka yang masuk kelompok rentan. “Kami mendata mereka, termasuk kelompok rentan didata sejak awal dari Pantarlih mendata rumah ke rumah, paralel nanti KPU kab/kota mendatangi calon-calon lokasi TPS Khusus,” ujar Betty.

Related posts

Hubungi Redaksi NSI