Nusantara Satu Info
PEMERINTAHAN POLITIK

2 Petinggi Parpol Sudah Menghadap Jokowi, Bahas Reshuffle Kabinet?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Terbatas Evaluasi Pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali di Kantor Presiden, Istana Kepresidenan Jakarta pada Senin, 28 November 2022. (Dok Humas Sekretariat Kabinet RI)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Di tengah derasnya embusan isu reshuffle kabinet, 2 petinggi partai politik (parpol) koalisi pemerintah, telah menghadap Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, yang berlangsung baru-baru ini. Keduanya adalah Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono. Keduanya datang di hari berbeda. Hasto datang atas perintah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri untuk menemui Jokowi pada Senin (2/1/2023), sedangkan Mardino pada Selasa (3/1/2023).

Hasto menemui presiden, dalam rangka mengundang Jokowi untuk hadir di Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50, yang digelar pada 10 Januari 2023 mendatang. Dia mengatakan, tak ada pembahasan soal reshuffle atau perombakan kabinet saat bertemu dengan Jokowi. Pasaknya, terkait kebijakan perombakan menteri di Kabinet Indonesia Maju, itu menjadi kewenangan Presiden Jokowi selaku kepala negara. “Enggak (membahas reshuffle), Ibu Mega menugaskan saya kemarin untuk bertemu Bapak Presiden Jokowi. Kalau hal yang terkait dengan reshuffle itu kan ranahnya presiden,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa 3 Januari 2023.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI