Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

LKPP Komitmen Bantu OIKN Bangun IKN Berkelanjutan

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) berkomitmen membantu Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) untuk membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang modern, inklusif, hijau dan berkelanjutan. ANTARA/HO - LKPP
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) berkomitmen membantu Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), untuk membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang modern, inklusif, hijau, dan berkelanjutan. “Kita dapat melihat progres yang cukup cepat dan spektakuler, bahwa misi besar negara Indonesia untuk memindahkan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke IKN, membangun kota modern, bersih, berteknologi canggih, dan kemudian bagaimana ekonomi Indonesia bisa merata, yang semula terpusat di Jakarta ke wilayah timur Indonesia. LKPP mendukung penuh progres pembangunan IKN, karena IKN akan menjadi legacy bagi bangsa,” jelas Kepala LKPP Hendrar Prihadi atau disapa Hendi dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (8/8/2023).

Hendi lebih lanjut mengatakan, LKPP siap membantu proses percepatan pembangunan IKN, agar pemerataan ekonomi dapat segera tercapai. Percepatan progres pembangunan IKN Nusantara terus diupayakan, hal ini dilakukan untuk mempercepat transformasi ekonomi Indonesia, guna mencapai target Indonesia sebagai negara maju sesuai visi Indonesia 2045. Oleh karenanya, LKPP mendukung hal itu, yang kemudian dituangkan dalam komitmen kerja sama, antara LKPP dan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), melalui penandatanganan Nota Kesepahaman dalam bidang pengadaan barang/jasa, yang selenggarakan pada Selasa (8/8) di IKN Nusantara.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI