Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Delegasi MIKTA Tinjau Pembangunan Hijau Indonesia di IKN Nusantara

Delegasi MIKTA Tinjau Pembangunan Hijau Indonesia di IKN Nusantara. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, BALIKPAPAN – Ibu kota Negara (IKN) Nusantara adalah perwujudan Indonesia untuk memenuhi pembangunan kota hijau dan berkelanjutan, demikian ungkap Dirjen Kerja Sama Multilateral Kementerian Luar Negeri Tri Tharyat, dalam kegiatan MIKTA Focus Group Discussion (FGD) yang mengangkat tema, Inclusive Recovery Towards Green and Sustainable Future di gelar di Balikpapan pada 4-5 Mei lalu.

Sebagaimana diketahui, MIKTA adalah kumpulan beberapa negara, meliputi Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turkiye dan Australia, menggelar kegiatan yang merupakan rangkaian program outreach Keketuaan Indonesia pada MIKTA, yang ditujukan untuk meningkatkan visibilitas MIKTA kepada pemangku kepentingan di daerah, serta mendorong peluang kerja sama antar negara MIKTA.

Sebelumnya telah diadakan kegiatan serupa di Bandung pada Maret lalu, dan kali ini Balikpapan dipilih menjadi tuan rumah outreach, untuk memperlihatkan kebijakan pembangunan hijau Indonesia yang lead by example. FGD dilanjutkan dengan kunjungan para delegasi MIKTA ke kawasan Hutan Lindung Sungai Wain dan Kebun Raya Balikpapan, untuk meninjau potensi karbon dan keanekaragaman hayati Indonesia. Delegasi juga meninjau Ibu Kota Negara (IKN) untuk melihat perkembangan pembangunan tata kota, pemanfaatan sumber-sumber energi dan peluang investasi.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI