Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Ketum Hanura Oso Tantang Debat yang Tolak IKN Nusantara

Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang alias Oso dalam sambutannya di acara HUT Hanura ke-16 di JCC, Jakarta, Rabu (21/12/2022). (tangkap layar)
Bagikan :

NSI.com – KETUA Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) mengajak debat kepada pihak-pihak yang masih mempertanyakan kinerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), terlebih soal rencana pemindahan ibu kota negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur. Oso menilai, Jokowi berpikir cerdas dan visioner, karena memindahkan ibu kota, sebelum Jakarta tenggelam.

OSO awalnya menyebut, bahwa pemerintah telah berhasil menjaga stabilitas politik nasional, di tengah pemindahan ibu kota negara sampai pada proses tahapan pemilu yang telah berjalan. “Bukan karena saya orang Kalimantan, saya mendukung itu (pemindahan IKN) di Kalimantan, bukan,” kata OSO dalam sambutannya di acara HUT Hanura ke-16 di JCC, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut OSO lantas memuji kinerja Jokowi yang dianggapnya cerdas atau visioner soal pemindahan IKN. Pasalnya, Presiden Amerika Joe Biden memprediksi Jakarta akan tenggelam dalam waktu 10 tahun ke depan. “Anda tahu nggak, sebentar lagi , presiden Amerika bilang 10 tahun lagi Jakarta bisa tenggelam,” jelas OSO. ”Karena itu, cerdas bapak ini, blum tenggelam, kita udh pindah, tinggal nanti di sini (Jakarta) diperbaiki,” sambungnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI