Nusantara Satu Info
POLITIK

FX Rudy : Saya Siap Dibuang, Dibunuh, Dibui, dan Dibully

FX Rudy dipanggil PDIP buntut dukung Ganjar capres. (CNNIndonesia/Rosyid)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo dipanggilDPP PDIP, guna memberikan klarifikasi terkait pernyataan dukungannya terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden atau capres di Pilpres 2024.
“Nanti malam saya berangkat,” katanya saat ditemui di kediamannya, Selasa (25/10).

Rudy lanjut mengatakan, sebagai kader partai ia siap dibuang, dibui, dan dibunuh sebagaimana diajarkan Presiden Soekarno. “Jadi kader partai harus siap 3B. Dibuang, dibuang ide-idenya. Siap dibunuh, dibunuh karakternya. Siap dibui, maksudnya dikungkung, tidak ke mana-mana,” kata mantan Walikota Solo ini, seraya menambahkan di era sekarang jaman media sosial, saya tambahi satu lagi, harus siap dibully.

Rudy, sapaan akrabnya, membeberkan undangan tersebut ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP bidang Keanggotaan dan Organisasi, Sukur H Nababan dan Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto. Ia diagendakan menemui petinggi partai di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/10) pukul 11.00 WIB. Ia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk memenuhi panggilan tersebut. “Nggak ada persiapan apa-apa. Orang kalau sudah punya prinsip, punya sikap, punya komitmen kepada ketua umum PDIP, harus siap menerima reward dan punishment,” katanya.

Sebelumnya, Hasto mengatakan pihaknya memanggil Rudy, pada Rabu 26 Oktober 2022, buntut dari pernyataan Rudy yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.
“Kalau Pak Ganjar siap nyapres dan Ketua Umum (Mega) memberikan rekomendasi, tidak hanya sejuta persen, kita berikan untuk memenangkan menjadi presiden,” kata Rudy saat dihubungi Kamis, (20/10).

Sumber : CNN Indonesia | Editor : Redaksi NSI

Related posts

Hubungi Redaksi NSI