Nusantara Satu Info
POLITIK

Berkarya Gagal Jadi Peserta Pemilu 2024, Sekjen Bolehkan Pindah Partai

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang berikan keterangan pers di Markas Besar Partai Berkarya. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang mempersilakan kadernya untuk bergabung ke partai politik (parpol) lain, usai partai Berkarya gagal lolos mengikuti Pemilu 2024. Andi mengatakan ditolaknya gugatan administrasi pendaftaran Partai Berkarya oleh Bawaslu pada Jumat (26/8) lalu, telah membuat Berkarya akan menjadi penonton di 2024.

“Bagi insan politik untuk jadi penonton di pesta demokrasi rasanya tidaklah mungkin, pasti mereka akan mencari perahu atau partai untuk dapat menampung untuk menyalurkan hasrat dan aspirasinya,” kata Andi dalam keterangan tertulis, Minggu (28/8).

“Tentunya tidak ada paksaan bagi mereka untuk bertahan di Berkarya atau bergeser ke partai tertentu, tergantung kebutuhan dan keinginan masing-masing,” imbuhnya.

Ia mengatakan ada sejumlah partai yang bisa menampung kader yang akan pindah, mulai dari partai baru seperti Partai Republik Satu, GARUDA, PSI, PKN, BURUH, termasuk partai peserta Pemilu 2019 yang di parlemen maupun di luar parlemen.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI