Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

3 Nama Cawapres Anies Muncul ke Publik, AHY, Aher dan Khofifah

Anies Baswedan (tengah) bersama petinggi Koalisi Perubahan untuk Persatuan. (Adrial Akbar/detikcom)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Sejumlah nama mencuat untuk menjadi bakal cawapres 2024 mendampingi Anies Baswedan, usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan terdiri Partai Nasdem, Demokrat dan PKS. Anies Baswedan sendiri mengaku sudah mengantongi nama cawapres untuk Pilpres 2024. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman membocorkan ada 3 dari 5 nama bakal cawapres untuk Anies itu.
“Sudah saya bilang usulan dari partai koalisi PKS, NasDem, dan Demokrat dan yang diusulkan oleh tim kecil. Itu sudah disampaikan ke Pak Anies lima nama itu,” kata Sohibul Iman seusai acara ground breaking kampus Universitas Paramadina di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (23/5).

Sohibul lebih lanjut mengatakan, 3 nama Bacawapres yang sudah di kantong Anies itu, yakni Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher). “Ya mungkin ada Mas AHY, ada Kang Aher. Kemudian dari NasDem kan menyodorkan Ibu Khofifah. Iya (sudah diusulkan ke Anies) kan tadi yang ada di meja koalisi,” ujarnya.

Related posts

Hubungi Redaksi NSI