Nusantara Satu Info
EKONOMI Kaltim

Minyak Dunia Turun, DPR Minta Pemerintah Turunkan Harga Pertalite dan Solar

Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto dalam interupsinya pada Rapat Paripurna DPR RI DPR RI Ke-14 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022 - 2023 dengan agenda Pidato Ketua DPR RI Pada Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta. Selasa (10/01/2023). Foto : Jaka/Man
Bagikan :

NSI.com – ANGGOTA Komisi VII DPR RI Mulyanto, mendorong pemerintah untuk dapat menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi, mengingat harga minyak dunia saat ini juga turun menyentuh di angka 74 USD per barel. Demikian diserukan Mulyanto dalam interupsinya pada Rapat Paripurna DPR RI DPR RI Ke-14 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022 – 2023 dengan agenda Pidato Ketua DPR RI Pada Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2022-2023, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, sebagaimana dilansir pada laman dpr.go.id.

“Mohon kiranya Pimpinan DPR dapat mendorong mendesak pemerintah untuk menurunkan harga BBM bersubsidi, seperti Pertalite dan Solar. Karena harga minyak dunia saat ini sudah merosot tajam dari puncaknya 120 USD per barel, sekarang sudah menyentuh sekitar 74 USD per barel,” ungkap Mulyanto disampaikannya pada Selasa (10/01/2023), seraya menambahkan bahwa harga BBM sekelas Pertalite milik operator BBM swasta seperti Revo 90 dan BP90, kini sudah melakukan penurunan harga. Oleh karenanya,  masyarakat mempertanyakan kapan harga BBM bersubsidi Pertalite dan Solar akan turun.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI