Nusantara Satu Info
POLITIK

Diajak Rujuk dengan Gerindra, PAN Enggan Hengkang dari KIB

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kanan) didampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) dan Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara (kiri) saat Pemantapan Visi dan Misi Koalisi Indonesia Bersatu di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (20/10/2022). (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan alias Zulhas menegaskan, partainya tidak akan meninggalkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) demi rujuk dengan Gerindra. Zulhas menyebut, KIB sampai saat ini tetap solid. Menurutnya, apa pun keputusan yang akan diambil, harus disepakati bersama dengan PPP dan Golkar. “KIB solid, kuat, justru kita sekarang apa-apa harus KIB bertiga,” kata Zulhas di Kantor DPP PAN, Jakarta pada Rabu (6/12).

Kendati demikian, sambung Zulhas, KIB terbuka untuk partai lain yang ingin bergabung, termasuk Gerindra dan PKS. Oleh karenanya, ia mengatakan, KIB saat ini fokus pada pengembangan koalisi, belum sampai tahap pemilihan capres yang akan diusung. Dilanjutkannya, jika anggota KIB sudah berkumpul, selanjutnya akan dibahas mengenai capres yang merupakan hasil kesepakatan bersama. “Kalau ada yang bergabung oke, habis itu kita baru berunding siapa capresnya siapa wapresnya,” ungkapnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI