Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU

Waketum Gerindra Ungkap Alasan Prabowo Belum Umumkan Cawapres

Politisi Rahayu Saraswati Djojohadikusumo saat konferensi pers terkait pemberitaan ekspor benur lobster di kawasan Pluit, Jakarta, Jumat, 4 desember 2020. Keterangan pers untuk mengklarifikasi terkait ekspor benih lobster atau benur yang menjerat Edhy Prabowo sewaktu menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) oleh KPK. TEMPO / Hilman Fathurrahman W
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengungkapkan, alasan Koalisi Indonesia Maju (KIM) belum mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) pasangan Prabowo Subianto, karena masih ada pimpinan partai anggota koalisi yang berada di luar negeri. “Kami masih menunggu untuk semua pimpinan Koalisi Indonesia Maju pulang ke Indonesia agar bisa dirapatkan bersama,” kata Saraswati saat ditemui di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat pada Kamis (19/10/2023)

Saat ini, sambungnya, salah seorang pimpinan partai anggota KIM, yaitu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, sedang berada di luar negeri. Zulkifli Hasan yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan mendampingi Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam kunjungan kerja ke Cina. Saraswati mengatakan koalisinya tidak dapat meresmikan pilihan Cawapres, tanpa kehadiran seluruh pimpinan partai di Jakarta. Hal ini, kata dia, karena KIM memegang prinsip musyawarah dan mufakat dalam pengambilan keputusan. “Koalisi Indonesia Maju itu sifatnya musyawarah mufakat, sehingga tidak mungkin ada keputusan diambil tanpa kehadiran dari semua pimpinan koalisi,” ucap Saraswati.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI