Nusantara Satu Info
Daerah IKN NUSANTARA

Wagub Sulut Pimpin Deklarasi Kepala Daerah Se-Sulawesi Dukung IKN

Deklarasi dukungan kepada Ibu kota negara (IKN) Nusantara dalam Musrenbang regional Sulawesi dan Musrenbang RKPD provinsi Sulawesi Utara tahun 2023, Kamis (27/4/2023). Tribunmanado.co.id/Arthur Rompis 
Bagikan :

NSI.com, MANADO – Sejumlah Kepala daerah se-Sulawesi mendeklarasikan dukungannya, terhadap pembangunan Ibu kota negara (IKN) Nusantara, yang disuarakan dalam forum Musrenbang regional Sulawesi dan Musrenbang RKPD provinsi Sulawesiu Utara tahun 2023, yang digelar Kamis (27/4/2023). Deklarasi yang dipimpin Gubernur Sulut Olly Dondokambey diwakili oleh Wagub Steven Kandouw itu, juga dihadiri penjabat Gubernur Gorontalo, penjabat Gubernur Sulbar dan perwakilan provinsi lainnya.

Ikrar Deklarasi dibacakan Wagub Steven Kandouw dengan suara lantang itu, diikuti seluruh peserta yang hadir, seraya mengucap, “dengan memanjatkan syukur pada Tuhan yang Maha Kuasa, kami para kepala daerah regional Sulawesi menyatakan mendukung pembangunan IKN.” Mendagri yang diwakili Direktur Bina Pembangunan Daerah menyatakan, dukungan tersebut sangat klop. Karena Sulawesi adalah daerah terdekat Kalimantan. “Pembangunan IKN butuh material dan pekerja, dari Kalimantan sendiri tak cukup,” ungkapnya, seraya menambahkan, bahwa pembangunan IKN akan dipacu pengerjaannya pada 2023 dan 2024. Dan rencananya, pada Agustus 2024, mereka akan boyongan ke IKN.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI