Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU Uncategorized

Usai Dukung Prabowo, Budiman Ogah Mundur, Tapi Siap Dipecat PDIP

Politikus PDIP Budiman Sudjatmiko mengaku siap dipecat PDIP buntut dukung Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Politikus PDIP, Budiman Sudjatmiko menegaskan dirinya tak bakal mundur dari partai, menyusul kabar dugaan pelanggaran usai menggelar deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.
Budiman mengaku belum menerima panggilan secara resmi dari partai, soal dugaan pelanggaran tersebut.
Menurut dia, panggilan itu mestinya harus tetap dilakukan sebagai forum klarifikasi, soal keputusannya mendukung Prabowo. “Untuk mundur saya? Enggak ya, bagi saya kalau mundur itu seperti malah saya tidak mendapatkan penjelasan, tidak punya kesempatan untuk menjelaskan apa yang menjadi argumen saya,” ucap Budiman saat dihubungi, Senin (21/8).

Lanjut dikatakan Budiman, ia merasa tak melakukan kesalahan secara ideologis terkait sikapnya mendukung Prabowo. Sebaliknya Budiman menilai, keputusannya mendukung Prabowo masih sejalan dengan arahan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Dalam beberapa kesempatan, kata Budiman, Megawati sering menyebut sejumlah kriteria calon-calon pemimpin yang dibutuhkan saat ini. Baginya, Prabowo memenuhi syarat-syarat tersebut. “Jadi saya merasa, secara ideologis, secara strategis, saya tidak melakukan kesalahan. Sehingga menurut saya, tidak layak saya kemudian mundur,” kata Budiman.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI