Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

UNDP-Otorita Teken MoU Bangun IKN Berkelanjutan

Foto Kepala OIKN Bambang Susantono di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa, New York, pada Selasa, (21/3/2023) waktu setempat. (Dok. Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN).
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) dan United Nations Development Programme (UNDP), telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk bekerja sama membangun kota berkelanjutan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). MoU yang berisi sejumlah point, sebagai upaya untuk mewujudkan 8 prinsip pembangunan IKN. Mulai dari membangun sesuai dengan alam, mencerminkan persatuan dalam keberagaman, juga terhubung, aktif, dan dapat diakses.

Selanjutnya, memungkinkan rendah emisi karbon, menjadi sirkular dan tangguh, mempromosikan keselamatan dan aksesibilitas, memastikan keamanan dan efisiensi melalui teknologi, serta meningkatkan peluang ekonomi untuk semua. ”Kami sangat senang bisa berkolaborasi, karena kerja sama ini akan mempercepat tujuan kami untuk mewujudkan IKN sebagai kota untuk semua,” kata Kepala OIKN Bambang Susantono dalam rilis, Rabu (22/3/2023).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI