Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Total Penduduk IKN Dibatasi 1,6 Juta Orang, Pindahan dari Jakarta Hanya 200 Ribu

Nantinya, IKN dengan nama Nusantara ini akan dihuni oleh 1,6 juta penduduk pada 2024. Namun sebagian besar penduduk tersebut adalah warga setempat. (Dok Hutama Karya)
Bagikan :

NSI.com – PEMERINTAH akan memindahkan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur tepatnya ke Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara. Nantinya, IKN Nusantara ini hanya akan dihuni oleh sebanyak 1,6 juta penduduk saja. Dari jumlah itu, sebagian besar penduduk tersebut adalah warga setempat dan ada sebanyak 200 ribu orang pindahan dari Jakarta.

Kepala Otorita IKN Nusantara Bambang Susantono menjelaskan, penduduk IKN tersebut berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri dan kalangan swasta. “Kira-kira bisa 200 ribu orang pindah ke IKN,” kata Bambang di SCTV Tower, Jakarta Selatan, dikutip Rabu (21/6/2023), seraya menandaskan, pada tahun depan akan ada 12 ribu ASN dan PNS yang dipindahkan ke ibu kota baru. Lalu ada sekitar 5 ribu orang dari TNI dan Polri. “Mereka akan menjadi champion yang pindah pertama,” kata dia.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI