Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

TNI-Polri Gelar Rapim, Bahas Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

Personel TNI dan Polri melakukan gladi sebelum perhelatan Rapim TNI dan Polri 2023d i Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/2/2023). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri tahun 2023, digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada Rabu (8/2) guna membahas berbagai hal, terkait tugas pokok dan fungsi kedua lembaga keamanan tersebut, salah satunya pengamanan dalam menghadapi Pemilu 2024.  Hal tersebut diungkapkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, bahwa selain membahas soal pengamanan Pemilu, juga dibahas terkait dukungan Polri terhadap agenda strategis nasional tahun 2023. “Materi (yang dibahas) tentang PAM Pemilu, mengamankan agenda-agenda strategis nasional mulai dari investasi, pertumbuhan ekonomi, event nasional dan internasional serta menjaga stabilitas keamanan,” jelas Dedi.

Dalam Rapim tersebut, pejabat yang hadir dari Polri selain Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, turut hadir pejabat utama Mabes Polri, semua perwira tinggi di Mabes dan di luar struktur, Kapolda dan kepala biro operasi.
Rapim TNI-Polri tahun 2023 rencananya dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo yang akan memberikan pembekalan dan pengarahan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI