Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

TNI Petakan Ancaman Keamanan di IKN dan Wilayah Penyangga

Foto yang diambil dengan drone menunjukkan lokasi pembangunan ibu kota negara di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (8/3/2023). Pemerintah telah mulai membangun Nusantara sebagai ibu kota baru di atas lahan seluas 56.180 hektar di Kalimantan Timur provinsi di tengah kekhawatiran atas dampak pembangunan kota terhadap lingkungan dan masyarakat adat. Menurut Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara Bambang Susantono, ibu kota baru diharapkan menggantikan Jakarta pada semester pertama 2024. istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah memetakan beberapa ancaman potensial, terhadap pembangunan ibu kota negara Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur termasuk wilayah penyangga lainnya di Kalimantan. “Sudah menjadi tugas pokok TNI untuk mengamankan pembangunan IKN, karena IKN merupakan lambang dan simbol kedaulatan negara,” kata Kepala kelompok staf ahli Pangdam VI Mulawarman Brigjen TNI Ivancius Siagian.

Hal itu disampaikan dalam webinar dengan tema, IKN dan mitigasi radikalisme terorisme, digelar Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia, yang dilaksanakan secara daring dipantau di Jakarta, Selasa (21/3).  Lanjut dijelaskannya, wilayah penugasan Kodam VI Mulawarman terdiri atas 3 provinsi yakni Kalimantan Utara (Kaltara), Kalimantan Timur (Kaltim), dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI