Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Tiga Visi IKN Menjadi Superhub Ekonomi

IKN Nusantara. (Foto: Okezone)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, sebentar lagi akan menjadi superhub ekonomi, yang akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi lebih inklusif dan merata. Lantas apa saja visi Superhub Ekonomi IKN Nusantara tersebut? Berdasarkan visi yang tertuang dalam Undang-Undang No.3 Tahun 2022, tentang IKN, sebagaimana dikutip dari laman Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan (kemnaker), Minggu (7/5/2023) yakni :

  1. Locally Integrated ; Visi pertama yaitu Locallt Integrated. Di mana visi ini menjadi penggerak perekonomian di Kalimantan Timur, serta menjadi pemicu kekuatan rantai pasok aktivitas ekonomi di Kalimantan dan wilayah lain di Indonesia.
  1. Globally Connected ; Visi kedua yaitu Globally Connected. Di mana visi ini menjadi penggerak aktivitas ekonomi yang maju dan berdaya saing tinggi. Sehingga hal ini mampu menempatkan Indonesia di posisi yang lebih strategis dalam jalur perdagangan dunia, arus investasi, dan inovasi teknologi.
  1. Universally Inspired ; IKN Nusantara dibangun sesuai contoh-contoh terbaik dari kota yang cerdas, Inklusif, dan berkelanjutan di dunia.

Selanjutnya, nantinya pada saat yang sama, IKN Nusantara akan menjadi Inspirasi dunia sebagai kota yang hijau, berkelanjutan, Inklusif serta bertaraf hidup tinggi yang didukung oleh penerapan teknologi, di tengah tantangan perubahan iklim.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI