Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU POLITIK

TGB Zainul Majdi : Jalan Desa di Era Jokowi Lebih Unggul Ketimbang SBY

Ketua Harian DPP Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi (Merdeka/Nur Habibie)
Bagikan :

NSI.com – BAKAL calon Presiden yang diusung Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Anies Rasyid Baswedan, menyinggung data pembangunan jalan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih baik dari era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menyikapi pernyataan Anies tersebut, Ketua Harian DPP Partai Perindo, TGB Zainul Majdi mengatakan, nampaknya Anies melupakan satu data penting dalam paparannya, yakni data pembangunan jalan desa yang selama ini juga digenjot Jokowi.

Jalan desa, menurut TGB, merupakan salah satu bentuk jalan yang tidak berbayar juga. TGB mengklaim sudah ada 316 ribu kilometer jalan desa dibangun Jokowi, itu jauh lebih besar daripada klaim jalan nasional yang dibangun SBY, sebagaimana dikatakan Anies mencapai sepanjang 144 ribu kilometer.

“Menyimak pidato ini, saya ada satu catatan, bahwa mas Anies Rasyid Baswedan tidak menyebut, melupakan, saya tidak tahu ini sengaja atau tidak sengaja, mestinya sebagai calon presiden beliau memaparkan secara utuh. Beliau tidak menyebutkan soal jalan desa yang terbangun pada masa presiden Jokowi,” ungkap TGB dikutip dari video tanggapan yang dia unggah di akun Instagramnya. “Selama 9 tahun hingga akhir 2022 itu ada lebih dari 316 ribu kilometer jalan desa yang dibangun Presiden Jokowi,” ungkapnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI