Nusantara Satu Info
PEMERINTAHAN PEMILU

Terkait Putusan Tunda Pemilu, Presiden Nyatakan Pemerintah Kawal Tahapan Pemilu dengan Baik

Presiden Jokowi memberikan keterangan pers, di Pondok Pesantren Al-Ittifaq, Kab. Bandung, Jabar, Senin (06/03/2023). (Foto: BPMI Setpres)
Bagikan :

NSI.com – PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan soal komitmen pemerintah, untuk terus mengawal tahapan pemilu agar berjalan dengan baik. Hal tersebut disampaikan Presiden menanggapi pertanyaan terkait dengan putusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, yang menghukum KPU untuk melakukan penundaan Pemilu. “Saya sudah sampaikan bolak-balik komitmen pemerintah, untuk tahapan pemilu ini berjalan dengan baik, penyiapan anggaran juga sudah disiapkan dengan baik,” ujar Presiden sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id, yang disampaikannya  kepada awak media di Pondok Pesantren Al-Ittifaq, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (06/03/2023).

Presiden menilai, putusan PN Jakpus tersebut, menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Oleh karenanya Presiden secara tegas menyampaikan bahwa pemerintah mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengajukan banding. “Tahapan pemilu kita harapkan tetap berjalan dan memang itu sebuah kontroversi yang menimbulkan pro dan kontra, tetapi juga pemerintah mendukung KPU untuk naik banding,” tandasnya.

Related posts

Hubungi Redaksi NSI