Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK Serba Serbi

Tak Lolos Verfak, Partai Ummat Tempuh Jalur Hukum

Amien Rais mengumumkan 'Perisai Tauhid' sebagai logo Partai Ummat, Selasa, 10 November 2020. Sumber: Youtube Amien Rais Official.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Setelah dinyatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bahwa partai ummat tak lolos dalam verifikasi faktual, rencananya partai besutan Amien Rais ini akan menempuh jalur hukum, lantaran menjadi satu-satunya partai yang tidak lolos, dalam tahap verifikasi faktual Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pihaknya juga mengancam akan membeberkan seluruh bukti kecurangan dilakukan KPU kepada publik. “Bukti-bukti kesaksian tertulis maupun bukti digital, telah kami miliki dan pada saatnya akan kami ekspos ke publik,” ungkap Amien Rais dalam konferensi pers dilakukan secara daring pada Rabu (14/12).

Sebagaimana diketahui, kegagalan partai Ummat disebabkan karena tidak memenuhi syarat di dua provinsi yakni Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Utara. Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi dan tim advokasi hukum menegaskan, pihaknya akan menempuh langkah politik dan hukum untuk mengusut kejanggalan yang dialami. “Sudah kita awali dengan menyampaikan tiga tuntutan,” kata Ridho.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI