Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

Survei SPIN: Figur Prabowo Tegas, Ganjar Merakyat, Anies Cerdas

Dokumen - Direktur Survey dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara ketika menyampaikan hasil survei kepemimpinan nasional 2024 yang disiarkan secara daring dipantau di Jakarta, Senin (24/10/2022). (ANTARA/HO-SPIN)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Hasil riset dilakukan lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN), yang dirilis di Jakarta, pada Senin (8/5), menunjukkan persepsi dari 1.230 responden terhadap figur nama bakal calon presiden, yang diyakini berpeluang maju sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, yaitu Prabowo Subianto yang dinilai Responden sebagai figur yang Tegas. Sedangkan Ganjar Pranowo yang sebagai figur merakyat, adapun Anies Baswedan sebagai figur yang cerdas.

SPIN dalam survei yang menghimpun persepsi para responden, terhadap 3 nama tersebut, menghasilkan penilaian mayoritas responden terhadap Prabowo Subianto sebagai sosok yang tegas dan bertanggung jawab, lalu Ganjar Pranowo sebagai sosok yang populis/merakyat, dan Anies Baswedan sebagai sosok yang cerdas. “Ada 17,9 persen publik (yang disurvei, red.) memberikan kesan kepada Prabowo sebagai sosok yang tegas dan bertanggung jawab. Sementara 16,1 persen responden punya kesan populis/merakyat terhadap Prabowo. Ini kesan yang mungkin saja baru dan dominan ada di benak publik saat ini,” kata Direktur SPIN Igor Dirgantara saat menjelaskan hasil survei di Jakarta, Senin.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI