Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

Survei Indometer : 3 Parpol  Terancam Gagal ke Senayan

Hasil survei yang dilakukan Indometer pada 21-27 Januari 2023 terkait elektabilitas partai politik di Jakarta, Minggu, (5/2/2023). (ANTARA/HO-Humas Indometer).
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Hasil survei yang dilakukan Indometer media 21-27 Januari 2023, mengungkapkan 3 partai politik yang duduk di Senayan saat ini, terancam gagal kembali ke Senayan, yakni yakni partai NasDem, PPP dan PAN, karena elektabilitas parliamentary threshold (PT) tidak menembus ambang batas yang ditetapkan undang-undang yakni 4 persen, dan poisisinya masih di bawah angka 4 persen yakni NasDem 3 persen, PPP 2,2 persen dan PAN hanya mencapai 2 persen. “Nasdem, PPP, dan PAN terancam gagal melenggang ke Senayan, sedangkan PSI terus mengalami kenaikan elektabilitas,” kata Direktur Eksekutif lembaga survei Indometer Leonard SB melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (5/2).

Lanjut dikatakan Leonard, elektabilitas NasDem sedikit mengalami kenaikan setelah sebelumnya terus menurun, pascamendeklarasikan Anies Baswedan maju di Pemilihan Presiden 2024. Temuan Indometer saat ini partai besutan Surya Paloh, memiliki elektabilitas 3,0 persen berada di bawah batas aman PT sebesar 4 persen. Artinya, dengan elektabilitas NasDem masih terancam tidak bisa kembali ke Senayan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI