Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Sri Mulyani : Anggaran IKN Nusantara Zona 1B-1C KIPP Aman

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan anggaran pembangunan IKN Nusantara aman di APBN 2023. (KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIA) 
Bagikan :

NSI.com – MENTERI Keuangan Sri Mulyani menegaskan bahwa alokasi anggaran untuk pembangunan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) pada zona 1B dan IC di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, dipastikan aman. Anggaran terbaru

yang telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian PUPR, meliputi kegiatan pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan tol, jalan nasional hingga penyediaan air bersih. “Kemarin lot yang utama yaitu lot satu sudah selesai untuk daerah pemerintahan pusat, sekarang masuk ke lot b dan c. Nah ini semuanya beberapa kebutuhannya Pak Menteri PUPR sudah menyampaikan,” ucapnya.

Selain itu, sambung Sri Mulyani, anggaran pembangunan IKN juga terdapat pada Kementerian Perhubungan, untuk membangun pelabuhan dan bandara. “Jadi nanti masih tetap sama. IKN sendiri belum kita alokasikan, karena pembentukan IKN sebagai satker baru dibentuk setelah UU selesai,” kata Sri Mulyani.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI