Nusantara Satu Info
Daerah Edukasi

Sosialisasi Kelembagaan Kemenristek, Jadi Ajang Curhat Dosen

Sosialisasi kebijakan kelembagaan, dihadiri dari kiri ke kanan, Dasmiah Karo Kesra Pemprov Kaltim, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian.MPP, Aulia Ni'matu Fajar SH.MH, Ketua Pokja dan Wakil Rektor UNU, Dr. Achmad Baidowi. foto suarno.
Bagikan :

NSI.com, SAMARINDA – Direktorat jendral pendidikan tinggi, riset dan teknologi, Kemendikbudristek, pada Sabtu (18/11/2023) menggelar acara sosialisasi kelembagaan, diikuti sebanyak 22 Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Kaltim, berlangsung di Kampus 2 UNU Kaltim, Jl. APT Pranoto Samarinda Seberang. Pada acara itu, Ketua Pokja Penataan Kelembagaan Perguruan Tinggi Akademik, Aulia Ni’matu Fajar, SH.MH, didampingi Lela Nadia, Risma Sari dan Khalid serta Tuti, menyampaikan pentingnya program dan kebijakan penataan kelembagaan Perguruan Tinggi Akademik, guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kaltim.

Menurut Aulia, nama-nama perguruan tinggi, nanti akan diatur nomenklaturnya, untuk segera didaftarkan namanya di Kementerian Hukum dan HAM. “Dalam permen akan diatur bahwa yang berhak mengusulkan dan mengajukan permohonan nama Perguruan Tinggi adalah penyelenggara pendidikan, dan bukan diusulkan atas nama perorangan, atau oleh orang yang tidak berhak. Sebab ada penyelenggara pendidikan yang mengajukan nama PT ke Kemenkum HAM, ternyata ditolak, karena nama tersebut sudah dipakai oleh pemohon perseorangan. Ini tidak boleh terjadi lagi, dan akan diatur melalui Permen,” ungkap Aulia.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI