Nusantara Satu Info
Nasional POLITIK

Soal Isu Wiranto Pindah ke PAN, OSO : Dia yang Dirikan, Dia Juga Merusaknya

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Pendiri dan mantan Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto santer dikabarkan akan pindah dan merapat ke Partai Amanat Nasional (PAN), yang kepastiannya akan diumumkan pada akhir Februari 2023. Buntut kepindahannya itu, mantan Menkopulhukam ini, justru disebut sebagai orang yang merusak Hanura. Tudingan itu, langsung dilontarkan Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), yang disampaikannya saat menjadi narasumber podcast Akbar Faizal Uncensored.

Potongan pernyataan itu langsung tersebar di media sosial. “Wiranto, Wiranto yang merusak itu sendiri, karena dia menggagalkan kita dan mengundang semua aparat KPU, Bawaslu, Kumham segala macam untuk menolak ini, partai ini, untuk ikut serta dan menggagalkan,” kata OSO, Senin (20/2).

Lanjut dikatakan OSO, saat Wiranto menjabat sebagai Menkopolhukam, ia mengaku masih sangat menghormati Wiranto sebagai pendiri partai. Tapi, ia merasa, itu sudah kelewatan, walau akhirnya Menkumhan mengeluarkan izin ke kubu OSO di kepengurusan Hanura, karena memang dipilih secara sah. Walaupun tidak merasa perlu marah kepada Wiranto, OSO mengaku kalau ada kesempatan bertemu dengan Wiranto, sekalipun tidak akan melihat wajahnya. “Palingan saya kalau dia lewat saya tidak lihat mukanya, ngapain saya harus marah, orang ini barang dia yang dirikan, dia yang merusak sendiri, dia yang melakukan ini dan akhirnya semua orang tahu keadaan ini,” ucapnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI