Nusantara Satu Info
PEMERINTAHAN

Sinyal “Reshuffle” Kabinet, Buntut Pencapresan Anies Oleh Nasdem

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut inflasi RI terjaga berkat intervensi pemerintah mengendalikan harga pangan di berbagai daerah saat harga BBM naik. Inflasi RI per September 5,95 persen di bawah perkiraan semula 6,8 persen. ((YouTube/Sekretariat Presiden))
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Sinyal perombakan kabinet atau resuffle  kembali disampaikan Presiden Joko Widodo, setelah Partai Nasedem secara resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sinyal ini mendapatkan dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), partai Jokowi bernaung yang juga menjadi kendaraan politiknya pada Pilpres 2014 dan 2019 yang lalu.

Meski telah melontarkan sinyal tersebut, Presiden belum secara tegas menyampaikan, kapan dan siapa saja nantinya menteri yang akan dicopot dari kursi jabatannya. Termasuk, siapa nantinya yang akan menggantikan.

“Rencana selalu ada. Pelaksanaan nanti diputuskan,” singkat Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan ketika meninjau lokasi proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung yang berada di Tegalluar, Jawa Barat, Kamis (13/10).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI