Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Shenzhen Tawarkan Dukungan Pembangunan Kota Pintar IKN

Kunjungan Kepala OIKN Bambang Susantono ke Longgang Command Center untuk menyaksikan implementasi beberapa teknologi terakhir terkait Smart City di Shenzhen, pada Jumat (28/7/2023).(Dok. OIKN)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Shenzhen, China menawarkan dukungan untuk turut serta dalam pembangunan dan pengembangan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal ini disampaikan ketika Kepala Otorita IKN (OIKN) Bambang Susantono bertemu Walikota Shenzhen, Qin Weizhong di Shenzhen, Sabtu (29/7/2023). Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden China Xi Jinping, yang menyepakati kerja sama lebih erat antara IKN dan Kota Shenzen, Kamis (27/7/2023).

Bambang menyambut baik tawaran ini, serta menyatakan pihaknya terbuka untuk bekerja sama saling tukar pengetahuan, sekaligus mendorong investasi antara Shenzhen dengan IKN. Dirinya juga memuji transformasi Shenzhen pada empat dekade ini, yang masih menjadi salah satu rujukan di bidang perencanaan kota. “Untuk mewujudkan visi sebagai kota hutan yang cerdas dan berkelanjutan, IKN terus belajar dan menyerap pengetahuan dari berbagai kota-kota maju di dunia,” ungkap Bambang, seperti dikutip dari keterangan resmi.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI