Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

September Investor Mulai Kalukan Groundbreaking di IKN Nusantara

Foto Menteri Investasi Bahlil Lahadalia temui Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al-Falih di Riyadh, Kamis (11/5/2023) sore.(Dokumentasi Kementerian Investasi)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, menyampaikan bahwa beberapa konglomerat dalam waktu tak lama lagi, yakni September 2023, bakal merealisasikan investasinya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Bahlil menyebut, realisasi investasi dari para konglomerat akan ditandai dengan tahapan groundbreaking proyek di IKN. Tahapan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada September 2023.

“Kalau IKN mereka [konglomerat] PMDN ya. Kemarin saya mendampingi beberapa investor dalam negeri, konglo-konglo, dengan Presiden Jokowi. Mereka groundbreaking bulan September ini,” kata Bahlil usai konferensi pers, Jumat (21/7/2023), seraya menyatakan bahwa untuk penanaman modal dalam negeri (PMDN) tahap pertama di IKN diperkirakan bisa mencapai Rp30 triliun – Rp40 triliun. Menurutnya, realisasi investasi di IKN tersebut merupakan tahap pertama, yang secara total terdiri atas 3 tahap. Investor ini berasal dari kalangan konglomerat di dalam negeri.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI