Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA PEMERINTAHAN

Sandiaga : Siapkan Cetak Biru Pengembangan Sektor Parekraf IKN

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam Weekly Brief with Sandi Uno, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, (6/2/2023). ANTARA/HO-Kemenparekraf/pri.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), akan menyiapkan cetak biru (blueprint) pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

“Penyiapan blueprint sebagai kerangka awal untuk ditindaklanjuti pembuatan rencana induk bekerja sama dengan para pemangku kepentingan,” jelas  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Selasa (7/2).

Lanjut dikemukakan Sandiaga, pemetaan penting dilakukan di setiap kecamatan dari kabupaten di Kalimantan Timur, berdasarkan atraksi, aksesibilitas, amenitas, dan kelompok sadar wisata (pokdarwis). Terkait IKN yang berada di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, dinilai memiliki daya tarik wisata alam, budaya dan buatan manusia berbasis pada culture and nature, sebagai prioritas dalam mendukung terwujudnya ibukota hijau, yang membuka peluang pembangunan pariwisata berkualitas untuk dihadirkan di Ibu Kota baru tersebut.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI