Nusantara Satu Info
Nasional

RI Teken 6 Proyek Kerjasama di KTT G20 Bali

Foto: Dalam rangka penyelenggaraan G20 dan B20 di Bali, Menteri Basuki menjadi saksi penandatanganan kontrak kerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Turki di Nusa Dua, Bali, pada Senin (14/11). (Dok.PUPR)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Momentum Presidensi G20 Indonesia  berlangsung di Bali, dimanfaatkan untuk mencari peluang kerja sama pemerintah dan kalangan dunia usaha. Banyak negara menyatakan minat, untuk bergabung dalam proyek strategis Indonesia, mulai dari sektor transportasi, energi hingga pembangunan jalan tol. Adapun sejumlah proyek yang disepakati dalam KTT G20 tercatat ada 6 (enam) yaitu :

Moda Raya Terpadu (MRT)

Momentum Presidensi Indonesia dalam KTT G20 dimanfaatkan pemerintah melalui Menhub Budi Karya Sumadi, dimanfaatkan untuk mencari peluang kerja sama pembangunan infrastruktur transportasi dengan banyak negara, agar tidak lagi bergantung pada dana APBN.

“Sebagaimana amanat bapak Presiden bahwa pengembangan angkutan massal perkotaan seperti MRT Jakarta, sangat penting untuk terus dilakukan. Saat ini DKI Jakarta dinilai sebagai kota yang cukup representatif, untuk percontohan pengembangan angkutan massal perkotaan,” kata Budi dikutip Rabu (16/11/2022).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI