Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU

Respons Jokowi Soal Wacana Duet Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait Pembentukan Tim Transformasi Sepak Bola Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat, 7 Oktober 2022. (Dok Biro Pers Sekretariat Presiden RI)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tegas menyatakan, ia tak akan memberikan restu kepada putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, apabila Prabowo Subianto berduet di Pilpres 2024. Ketidaksetujuan Jokowi, karena masalah umur dan Gibran yang baru 2 tahun menjadi Walikota Solo. “Yang pertama umur. Yang kedua, baru 2 tahun jadi Walikota. Yang logis aja lah,” kata Jokowi di Sarinah Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Wali Kota Surakarta atau Solo, Gibran Rakabuming Raka, sebelumnya menanggapi cuitan salah satu netizen mengenai dirinya tengah dipinang menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto. Dari cuitan itu, Gibran merespons dengan mengunggah sebuah meme bergambar kartun Patrick, dengan tulisan ‘Kok Bisa Bang’.

“Peta politik akan berubah jika @prabowo/@Gerindra berhasil meyakinkan @gibran_tweet untuk jadi cawapres nya Prabowo, akan banyak mutasi suara dari @ganjarpranowo/@PDI_Perjuangan ke kubu Prabowo, siap-siap @PDI_Perjuangan @ganjarpranowo kehilangan suara bahkan kehilangan untuk menang,” tulis netizen tersebut, Minggu 30 April 2023.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI