Nusantara Satu Info
News POLITIK

Relawan Jokowi Umumkan Capres tahun 2023

Relawan Jokowi, Panel Barus (foto.ist)
Bagikan :

JAKARTA – Tujuh belas organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo berencana mengumumkan dukungan terhadap calon presiden (capres) pada pertengahan 2023.
Ketua Panitia Nasional Musyawarah Rakyat (Musra) Indonesia, Panel Barus mengatakan pihaknya akan menggelar musyawarah di 34 provinsi. Rangkaian musyawarah dimulai bulan depan di Bandung, Jawa Barat (Jabar) dan akan berakhir Maret 2023 di Jakarta.

Jabar dipilih pertama karena menjadi provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak. Selain itu, kondisi politik di Jabar juga mempengaruhi politik di DKI Jakarta dan nasional. “Setelah selesai, kita perhatikan, kita kalkulasi, analisis, kita konsultasikan dengan Pak Jokowi. Setelah itu, baru kita tentukan ke mana kapal besar akan mengarah. Habis Lebaran,” kata Panel belum lama ini.

Lanjut dikatakan Panel, pihaknya tidak akan mengarahkan pilihan rakyat. Mereka membuka pintu sebesar-besarnya bagi siapa pun yang hendak mengajukan nama capres. Para relawan Jokowi juga tak akan menutup diri bila ada aspirasi rakyat mendukung Jokowi tiga periode. Panel berkata pihaknya tak akan membatasi usulan apa pun.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI