Nusantara Satu Info
BALIKPAPAN Daerah

Rapimnas PPI Akan Rumuskan Sistem Ketahanan Pangan Berkelanjutan di IKN

Rapat kesiapan jelasng Rapimnas PPI di Balikpapan. Foto: Muhammad Budi Kurniawan/Detikcom
Bagikan :

NSI.com, BALIKPAPAN – Dalam waktu dekat ini, Persatuan Insinyur Indonesia (PII) akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), guna membahas berbagai hal, termasuk membahas pembangunan infrastruktur dan juga akan merumuskan sistem ketahanan pangan berkelanjutan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
“Di dalam PII ada 27 badan kejuruan, dalam Rapimnas ini akan ada diskusi teknis. Di sana nanti tidak hanya membahas soal bangunan, melainkan bagaimana kita memikirkan berkaitan dengan ketahanan pangan, kualitas pangan, kita tidak impor beras, dan banyak hal, itu nanti yang akan di bahasa oleh insinyur yang ahli di bidangnya,” kata Ketua Umum PPI Danis Hidayat Sumadilaga di Balikpapan, Kamis malam (19/1/2023).

Dikatakan Hidayat, dalam acara itu ada 500 insinyur akan hadir dalam Rapimnas yang akan berlangsung pada 20-22 Januari 2023. Mereka akan ikut memberikan pemikiran-pemikiran dalam mewujudkan IKN di Kaltim yang bertema smart forest city. “Sesuai dengan aturan memenuhi kaidah-kaidah terkait lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik. Paling penting kita bicara masa depan. Jadi nanti kota ini diharapkan menjadi kota yang smart forest city dan juga di dalamnya ada terjadi perubahan transformasi berkehidupan, transformasi pekerja, berkeluarga, serta macam-macam perubahan,” ungkapnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI