Nusantara Satu Info
News PEMERINTAHAN

Presiden Jokowi Lantik Menpora dan Kepala BNPT

 Presiden Joko Widodo menyampaikan sambutannya pada acara penyerahan zakat kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara Jakarta, Selasa (28/3/2023). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Rusman/am.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo Senin (3/4/2023) melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan Komjen Pol. Rycko Amelza Daniel sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).
Dito Ariotedjo dipilih untuk menggantikan Zainudin Amali yang telah mengajukan surat pengunduran diri selaku Menpora sejak 9 Maret 2023. “Ya benar dilantik,” kata salah satu sumber di kalangan istana kepresidenan pada Senin.

Dito Ariotedjo adalah Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar. Dito diketahui juga menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke-58 pada tahun lalu.
Pria kelahiran Jakarta, 25 September 1990 itu adalah pengusaha yang pada 2021 lalu, bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor untuk membentuk Rans Sport. Di bidang olahraga, Dito pernah pernah menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI