Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

PUPR Bantu 90 Rumah Subsidi Penyangga IKN, Melalui PSU Rp 473,27 Juta

Foto Perumahan Mutiara Village.(Dok. Ristyan Mega Putra/ Komunikasi Publik Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR)
Bagikan :

NSI.com – KEMENTERIAN Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) di Perumahan Mentari Village senilai Rp 473,27 juta. Bantuan yang disalurkan untuk Perumahan tersebut, karena berada di kawasan penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yakni di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Adapun besaran bantuan diberikan Kementerian PUPR, diperuntukkan bagi 90 unit rumah subsidi. “Adanya bantuan PSU dari Kementerian PUPR (ini), maka masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), kini bisa tinggal di rumah bersubsidi dengan fasilitas yang baik,” ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam rilisnya, Kamis (29/12/2022).

Berdasarkan Peraturan Menteri (Permen) PUPR Nomor 7 Tahun 2022, Tentang Pelaksanaan Bantuan Pembangunan Perumahan dan Penyediaan Rumah Khusus, pemerintah akan terus menyalurkan bantuan pembangunan perumahan, untuk mensejahterakan masyarakat. Bantuan pembangunan perumahan yang diberikan pemerintah, dapat berupa bantuan PSU, rumah susun (rusun), dan rumah swadaya. PSU merupakan bantuan pembangunan berupa penyediaan komponen untuk meningkatkan perumahan yang layak bagi MBR. “Kami harap bantuan pembangunan PSU berupa jalan beton ini, bisa membuat masyarakat tinggal dengan nyaman,” tandasnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI