Nusantara Satu Info
PEMERINTAHAN POLITIK

Puan: Jangan Ada Pungli dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani foto bersama usai menyerahkan 100 sertifikat tanah kepada warga Cianjur, Jawa Barat, dengan didampingi Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Bupati Cianjur Herman Suhermandi Gedung Serbaguna Assakinah, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (1/3/2023). Foto: Dok/Man
Bagikan :

NSI.com – KETUA DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani didampingi Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Bupati Cianjur Herman Suherman, serta jajaran Forkopimda Kabupaten Cianjur, pada Rabu (1/3) menyerahkan 100 sertifikat tanah kepada warga Cianjur, Jawa Barat. Pada acara penyerhan itu, Puan menegaskan komitmen DPR RI, untuk terus mendukung program Pemerintah, terkait percepatan penyelesaian sertifikat tanah untuk masyarakat, melalui Kementerian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Sebagiamana dilansir dari laman dpr.go.id, Ketua DPR Puan Maharani mengingatkan Pemerintah, agar program pengurusan sertifikat tanah dilakukan dengan sebaik-baiknya. Karena itu, ia menegaskan, jangan sampai ada tambahan pungutan lain untuk mengurus sertifikat tanah dari biaya yang sudah ditetapkan. “Penting sekali supaya sertifikasinya dilakukan tanpa pungli, tanpa biaya-biaya siluman. Jangan beri ruang kepada yang mau memeras rakyat yang sedang mengurus sertifikat tanah. Ini saya minta Forkopimda juga benar-benar perhatikan, bergotong-royong untuk melindungi rakyat Kabupaten Cianjur,” tegas Puan dalam program yang digelar di Gedung Serbaguna Assakinah, Cianjur, Jawa Barat itu.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI