Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim SAMARINDA

Prsiden Prioritaskan Masyarakat Lokal dalam Pembangunan IKN

Pj. Bupati PPU, Hamdani. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, SAMARINDA – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdan menyatakan, masyarakat lokal menjadi prioritas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. ”Jokowi diakui memiliki keberpihakan pada masyarakat yang bermukim di sekitar proyek pembangunan IKN,” ucap Hamdan seperti dilansir dari Antara di Samarinda.

Lebih lanjut Hamdan menuturkan, bahwa Jokowi memiliki komitmen sangat serius dalam membangun masyarakat lokal di sekitar proyek IKN, hal itu dapat dilihat dari berbagai program-program yang sudah digagas, untuk pertumbuhan SDM masyarakat di kawasan IKN. Yakni digelarnya berbagai pelatihan untuk masyarakat gencar dilakukan.

Selain itu, Jokowi juga menginstruksikan para menterinya untuk bekerja ekstra, dalam mendorong pertumbuhan SDM masyarakat di sekitar IKN yang diharapkan akan terdampak positif dengan hadirnya IKN. ”Proses perpindahan IKN ini seperti arahan Pak Presiden Jokowi, tidak boleh sama sekali meninggalkan warga lokal. Contohnya seperti peningkatan SDM. Pemerintah pusat melalui kementerian terus melakukan pelatihan pada masyarakat lokal,” ujar Hamdan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI