Nusantara Satu Info
Daerah IKN NUSANTARA

Proyek Pembangunan Pelabuhan Logistik IKN Nusantara Dianggarkan Rp99, 7 Miliar  

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau lokasi bakal dermaga, pelabuhan, dan bandara VVIP untuk IKN Nusantara, beberapa waktu lalu. TRIBUNKALTARA.COM / DWI ARDIANTO
Bagikan :

NSI.com, PENAJAM – Pelabuhan untuk bongkar muat logistik Ibu Kota Negara (IKN) Nusntara, saat ini tengah dibangun di kawasan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Proyek ini dianggarkan kurang lebih Rp99.690.221.000 atau Rp99,7 miliar. Asisten II Pemkab PPU, Nicko Herlambang mengungkapkan, seluruh pembangunan pelabuhan logistik untuk IKN Nusantara ini, merupakan kewenangan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Sedangkan Pemerintah daerah, dalam hal ini Pemkab PPU, hanya menetapkan lokasi dan melakukan sosialisasi pembebasan lahan. Pemkab PPU sendiri telah menetapkan lokasi pembangunan pelabuhan logistik IKN Nusantara, berada di Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam. “Yang bangun (pelabuhan logistik) itu Kementerian PUPR, melalui Dirjen Binamarga dalam rangka support suplai material untuk IKN Nusantara,” ungkap Nicko pada Senin (14/8).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI